Jumat, 19 Agustus 2011

Resume Kegiatan OKK 19 Agustus 2011

           Hari ini adalah hari jumat tanggal 19 Agustus 2011, hari kelima di mana kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus 2011 dilaksanakan. Seperti biasa, pagi-pagi sekali pada hari ini para mahasiswa baru sudah banyak yang terlihat memenuhi area stikom. Area parkir rupanya telah menjadi saksi bisu kegiatan apel pagi dan kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus 2011. Seperti biasa, sambil menunggu para mahasiswa baru lainnya berdatangan terlihat tiap kelompok sudah mulai menyiapkan kelompoknya tentang perlengkapan atribut. Akhirnya setelah dikira semua mahasiswa baru datang, langsung saja acara apel pagi dilaksanakan. Setelah apel pagi selesai, panitia melakukan razia perlengkapan Orientasi Kehidupan Kampus 2011 dan hasilnya masih saja ad mahasiswa baru yang tidak lengkap atributnya, alhasil tidak sedikit yang mendapatkan hukuman gara-gara masalah atribut ini.



            Setelah masalah atribut di selesaikan, tibalah waktu untuk melanjutkan ke acara berikutnya yaitu acara membuat mading 2d atau 3d. Satu per satu kelompok mahasiswa baru pun pada bersiap dan bergerak menuju lokasi yang telah di sediakan yaitu ruang prestasi yang berada di lantai 9. Dengan penuh semangat para mahasiswa baru pun menaiki tangga menuju lantai 9, walaupun sedang berpuasa tetapi bukan hambatan atau rintangan. Sesampainya di arena prestasi, semua kelompok mahasiswa baru sudah telihat berdiskusi dengan kelompoknya masing-masing untuk persiapan membuat madding. Setelah semua mahasiswa baru berkumpul di arena prestasi, persiapan dan hingga pelaksanaan pun tiba. Kita di minta untuk bekerja kelompok membuat mading 2d atau 3d. Kita diberikan waktu satu setengah jam untuk bisa menyelesaikannya. Terlihat semua kelompok sangat antusisas dengan kegiatan kali ini juga. Setelah berdiskusi beberapa menit, tiba waktunya untuk mulai membuat mading tersebut. Satu setengah jam pun terasa sangat singkat bila kita sedang mengerjakan sesuatu yang sangat menyenangkan. Walaupun banyak yang mengeluh kurangnya waktu, tetapi banyak yang terlihat pekerjaannya selesai dengan baik.

            Acara pembuatan mading pun berakhir dan para mahasiswa baru dikumpulkan dengan 4 kelompok lainnya untuk membahas tentang kegiatan inagurasi buat beberapa hari kedepannya, kegiatan inagurasi adalah kegiatan dimana 4 kelompok di gabung menjadi satu untuk membuat parody drama atau sebuah teather film. Para mahasiswa terlihat berunding dan berdiskusi. Setelah acara diskusi ini berakhir, tiba lah acara kerohanian dimana tiap agama akan melakukan kegiatan kerohanian masing-masing. Untuk orang islam pada ramai berbondong-bondong untuk melaksanakan sholat jumat di sebuah masjid kecil yang berada di sekitar area kampus stikom. Acara kerohanian ini dilanjut dengan sedikit waktu istirahat buat para mahasiswa baru di mana waktu tersebut di manfaatkan untuk mengisi buku GBHM. Perkenalan kecil pun terjadi antar mahasiswa baru di area kampus.

            Setelah waktu istirahat berakhir, para mahasiswa di kumpulkan kembali di arena prestasi untuk melakukan kegiatan selanjutnya yaitu evaluasi tentang kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus. Dalam kesempatan kali ini kita mahasiswa baru beserta panitia diharapkan dapat mengungkapkan kesan dan pesan selama kegiatan Orientasi Kehidupan Kampus beberapa hari terakhir. Tidak sedikit mahasiswa baru yang berterima kasih kepada panitia atas kerja kerasnya menyusun acara ini. Acara ini dilanjutkan dengan pengisian sebuah angket tentang stikom dan terakhir, para panitia bersiap menyampaikan tugas buat para mahasiswa baru untuk di kerjakan dan di kumpulkan pada hari esoknya. Setelah di jelaskan, para mahasiswa baru pun sudah diperbolehkan pulang untuk istirahat guna bersiap melanjutkan acara buat keesokan harinya.

0 komentar:


Bima's Realm © 2008. Free Blogspot Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute