Rabu, 17 Agustus 2011

Resume Kegiatan OKK


Hari kedua kegiatan pengarahan untuk acara Orientasi Kehidupan Kampus 2011 dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2011 ini bisa di bilang lumayan padat dari hari sebelumnya yaitu hari pertama. Pada jam 07.30 pagi para mahasiswa baru sudah terlihat memasuki arena prestasi. Di sana para Kakak Senior sudah bersiap untuk mengabsen Kolega Yuniornya masing-masing. Setelah selesai absen para panitia memberikan sedikit pengarahan untuk acara berikutnya.


            Sebelumnya para mahasiswa baru sudah terbagi menjadi beberapa shift, kebetulan tim saya berada di shift pertama. Shift pertama dalam kesempatan kali ini pada jam 08.30 bermain game debat komisi. Dalam game ini para mahasiswa baru akan di kondisikan sebagai perwakilan rakyat, dan Negara yang dalam keadaan kacau balau akibat dilanda bencana alam. Dalam game ini para mahasiswa baru diharapkan dapat berpikir kritis setiap saat, sebagai contoh dalam game ini di mana di saat Negara kita sedang di timpa musibah, para mahasiswa baru di harap dapat mengambil keputusan untuk melakukan tindakan apa yang harus di lakukan. Game ini berjalan lancar dan sangat menyenangkan, sangat terlihat para mahasiswa baru begitu antusisas

            Setelah melakukan game debat komisi, dilanjutkan dengan acara membuka rekening CIMB NIAGA. Dalam kesempatan kali ini shift pertama menuju ruangan di mana kita para mahasiswa baru mengantri untuk membuka rekening CIMB NIAGA secara kolektif. Pembukaan rekening ini di tujukan untuk mempermudah para mahasiswa  untuk bayar SPP dan sumbangan pembangunan. Dengan sistem auto debet dari CIMB NIAGA, kita sebagai mahasiswa tentu akan sangat di permudah untuk segala hal pembayaran yang berhubungan dengan kegiatan kampus. Sayang sekali, menurut saya para staff dari CIMB NIAGA kurang banyak sehingga terjadi penumpukan mahasiswa baru yang ingin membuka rekening.

            Terlihat shift-shift mahasiswa baru lainnya ada yang menjalani kegiatan pelatihan blog, di mana para mahasiswa STIKOM harus memiliki blog. Blog ini digunakan untuk mengerjakan tugas-tugas mahasiswa. Selain untuk mengerjakan tugas-tugas, blog ini dimaksudkan agar setiap mahasiswa selalu update hal-hal terbaru tentang kegiatan kampus, dan juga dapat digunakan sebagai sarana komunikasi antara mahasiswa baru, kakak senior, bahkan para dosen.

            Hari ketiga kegiatan kali ini bertepatan pada tanggal 17 Agustus 2011 dimana hari yang sangat spesial yaitu hari kemerdekaan bangsa Indonesia kita ini. Pagi-pagi sekali para mahasiswa baru sudah berkumpul di area kampus, tepatnya di sekitar lapangan upacara. Kegiatan kali ini di awali dengan gladi bersih bersama panitia. Setelah gladi bersih kita semua melakukan persiapan sekali lagi untuk melakukan upacara 17 Agustus. Persiapan merapikan barisan pun di lakukan untuk mempersiapkan persiapan upacara untuk hari kemerdekaan Indonesia yang ke 66.

           

            Setelah melakukan upacara 17 Agustus untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 66, para mahasiswa baru dipersilakan untuk berganti pakaian olahraga untuk melanjutkan acara kegiatan berikutnya. Setelah berganti pakaian, para mahasiswa menuju ke arena prestasi di lantai 9. Di arena prestasi para mahasiswa bermain games2 yang dapat membangun kekompakan antar anggota tim, sorak sorai anggota mewarnai game demi game, ada juga game memindahkan tali dengan menggunakan anggota badan tetapi tidak boleh menggunakan jari. Begitu juga game seperti bagaimana cara untuk menyelamatkan anggota tim tanpa harus terjatuh dari Koran. Game-game seperti itu sangat membutuhkan kerja tim yang sangat kompak.

0 komentar:


Bima's Realm © 2008. Free Blogspot Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute